Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Para Lansia Ikuti Seminar Kesehatan Jantung dan Pemeriksaan EKG Di Jember


JWSuwar-Suwir: Kegiatan seminar kesehatan jantung dan pemeriksaan EKG berlangsung selama 2 hari bertempat di aula Panti Asuhan Kanaan Jalan Manggar, Gebang, Jember pada Kamis-Jumat (3-4/10/2024).  Dihadiri oleh 110 lansia yang berasal dari lintas agama dan etnis dari wilayah Jember dan Bondowoso.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kesehatan pada kelompok pra lansia dan lansia. Selain edukasi, para lansia juga mendapatkan layanan pemeriksaan EKG, gula darah, cek tekanan darah dan layanan tersebut diberikan secara gratis.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Rumah Edukasi Creative MTV Jakarta Permata (Perempuan Lintas Agama ), Selantang Kanaan Jember, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jember, Komunitas Kreatif Berdaya (Kriya), Hakka serta Yayasan  PERKI Jakarta. Menghadirkan 3 dokter spesialis Jantung antara lain dr. Endang Ratnaningsih, Sp.JP, dr. Pipiet Wulandari, Sp.JP, dr. Ratna Pancasari, Sp.JP.

"Saya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan gratis, ini sangat bermanfaat bagi warga agar selalu menjaga kesehatan karena sehat  itu penting sekali"  tutur Lurah Gebang Jember, Nanang Suwono dalam pidato pembukaan acara tersebut. Dalam kegiatan ini hadir pula anggota DPRD Jember, Wahyu Nugroho.

Sementara itu, Nikolas Redy Saputro, Ketua Rumah Edukasi menyampaikan bahwa kesehatan adalah hak dasar manusia, untuk pemenuhannya bisa saling mendukung satu dengan yang lain antara lain dengan cara berbagi kasih melalui kegiatan  pemeriksaan kesehatan secara gratis.(fit/red)

Posting Komentar

0 Komentar