Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Tumbuhkan Ide Usaha, Mahasiswa Sosiologi FISIP Unej Gelar Pelatihan Pembuatan Buket Bunga


Foto: para peserta menunjukkan hasil pembuatan buket bunga

JWSuwarSuwir: Mahasiswa Sosiologi FISIP Unej menggelar pelatihan pembuatan buket bunga pada Minggu (26/5/2024) bertempat di ruang Taman Baca Untukmu Si Kecil (USK) RW 33 Kelurahan Sumbersari. Para mahasiwa bekerja sama dengan pemuda Karang Taruna Baswara 33. Kegiatan ini merupakan bagian dari program mahasiwa magang di Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Jember.

Pelatihan buket bunga ini dilaksanakan pada sore hari jam 16.00 sampai 18.00 menyesuaikan dengan waktu luang para remaja. Diikuti sekitar kurang lebih 20 remaja mulai dari jenjang SMP hingga ada yang sudah bekerja. Dengan mengundang narsumber, seorang mahasiswa Sosiologi Unej yang menggeluti usaha buket bunga. 

Para peserta pelatihan mendapatkan bahan yang disipakan oleh panitia berupa bunga artificial, stereofoam, kertas cellopane, kardus bekas dan perekat. Sedangakan peserta hanya membawa gunting atau cutter dari rumah.

Foto: para peserta sedang membuat buket bunga

Sebelum memulai acara, ada sesi pengenalan narasumber kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung pembuatan buket bunga perorangan. Pelatihan pembuatan buket bunga ini mendapatkan antusias yang besar dari peserta. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil praktek pembuatan buket setiap remaja yang begitu memukau. Peserta yang mengikuti pelatihan juga tidak hanya remaja perempuan saja, namun remaja laki-laki justru malah banyak yang datang dan hasil buketnya rapi dan bagus. 

Tujuan dari kegiatan pelatihan buket bunga ini yaitu untuk memperkenalkan ide usaha serta juga menambah keterampilan bagi remaja karang taruna. Selain itu kegiatan ini diharapkan bisa menghidupkan divisi kewirausahaan karang taruna Baswara RW 33. 

"Dengan adanya pelatihan pembuatan buket bunga ini, bisa menjadi ide usaha bagi Karang Taruna RW 33. Lokasi lingkungan RW 33  ini kan dekat area kampus, jadi teman-teman bisa memanfaatkan momen wisuda mahasiswa atau momen2 lainnya untuk menambah income organisasi,menghidupkan divisi kewirausahaan" Ungkap Galuh, Koordinator mahasiswa

Posting Komentar

0 Komentar